Wisata

6 Hal Menarik Yang Wajib Dinikmati Saat Berlibur Di Nusa Lembongan Bali

Pulau Bali adalah salah satu pulau di Indonesia yang populer dan menjadi tujuan wisata di kalangan turis mancanegara. Ada beberapa pulau di kecil di tenggara Bali yang indah dan mengundang rasa ingin tahu. Meski terpisah dari pulau utama, beberapa pulau kecil di Bali juga menarik untuk dikunjungi meski beberapa orang kadang berfikir, apakah berpenghuni dan bisa dikunjungi?. Tentu bisa, pulau di bagian tengara seperti Nusa Penida, Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan adalah destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan ketika berada di Bali.

Nusa Lembongan adalah pulau di tenggara Bali yang paling dekat dengan daratan, berjajar dengan Nusa Ceningan dan Nusa Penida. Nusa Lembongan berada di wilayah kabupaten Klungkung, Bali, Indonesia.

Kapal-kapal akan siap sedia mengantar siapapun menyeberangi selat badung untuk menuju ke Nusa Lembongan. Dengan waktu tempuh sekitar 45 menit, anda akan tiba di Nusa Lembongan.

Beberapa wisatawan datang ke Nusa Lembongan kebanyakan untuk diving, survingdan snorkeling. Nusa Lembongan menyediakan objek-objek wisata yang cocok untuk petualangan para wisatawan.

1. Bersantai dan Menikmati Indahnya Matahari Terbenam

Banyak tempat wisata pantai di Nusa Lembongan yang bisa dikunjungi. Dream Beach adalah salah satu tempat wisata di Nusa Lembongan yang sangat cocok untuk para peselancar. Untuk ke dream beach, anda harus melewati tebing yang menutupi pantai ini. Meski berada di bawah tebing, anda akan merasakan sensasi ombak luar biasa dari atas tebing yang membuat para peselancar tidak sabar untuk mencoba papan selancarnya.

Mushroom Beach menyediakan kehidupan malam yang menarik. Banyak terdapat cafe-cafe di pinggiran pantai. Siapapun tentu ingin bersantai dan menikmati suasana senja dengan secangkir minuman di tepi pantai.

Masih banyak pantai di Nusa lembongan yang bisa dikunjungi. Pantai di pulau ini memang kurang ramai dari pantai-pantai selatan di Bali, namun merupakan tempat yang sempurna untuk bersantai, berjemur dan juga menikmati matahari terbenam.

2. Melihat Fenomena Devil’s Tear

Dengan nama yang cukup menyeramkan, selain menjadi tempat yang sempurna untuk melihatsunset, tempat ini memiliki fenomena alam yang unik. Devil’s Tear bukan lah pantai namun sebuah tempat dimana anda bisa melihat fenomena gelombang besar yang menghantam tebing yang menjorok ke laut, lalu anda akan melihat dinding tebing menangis. Aneh bukan?. Tentu tidak, anda tidak akan mendengar suara orang menangis tapi anda bisa melihat air mengalir melalui lubang-lubang karang di tebing tepat setelah hempasan ombak. Fenomena ini mungkin tidak biasa karena anda bisa melihatnya dengan jelas dari atas tebing.

3. Menyusuri Keindahan Alam Hutan Mangrove

Sebuah wilayah yang besar di Nusa Penida adalah hutan mangrove. Anda bisa memulai tur dari Jungut Batu atau pergi sendiri dengan motor. Anda bisa menyewa perahu yang akan membawa anda keliling hutan mangrove. Anda tidak hanya akan melihat vegetasi di rawa-rawa, tapi banyak bagian dimana anda dilindungi dari matahari oleh atap-atap hijau yang terbuat dari daun. Selama naik perahu, anda tidak hanya akan melihat beberapa spesies burung bertengger tapi juga akan melihat pertanian rumput laut.

4. Menikmati Pesona Alam dari Ketinggian

Anda mungkin tidak tertarik dengan aktivitas fisik yang menantang di Nusa Lembongan, tapi berada di Pura Puncak Sari akan menjadi cerita baru dalam petualangan anda. Berada di atas bukit, anda akan disuguhi pemandangan Samudra hindia, Nusa Ceningan dan Nusa Penida dan spektakuler.

5. Kembali ke Jaman Purbakala di Goa Gala Gala

Goa Gala-Gala merupakan rumah di bawah tanah yang dibangun menggunakan linggis tahun 1961 – 1976 oleh seorang jero Mangku Dalang bernama Mangku Byasa. Anda akan menyusuri lorong-lorong dengan sejumlah ruangan seperti tempat meditasi, ruang tidur, ruang tamu, dapur dan sumur. Ruangan ini mempunyai tinggi sekitar 1-2 meter dan sudah dilengkapi dengan penerangan. Untuk masuk ke dalamnya, anda harus menuruni anak tangga sekitar 2 meter dan mulailah petualangan anda ke jaman purbakala.

6. Snorkeling untuk Melihat Buddha di Bawah Air

Banyak tempat menyelam di Nusa Lembongan yang menyajikan pesona bawah laut yang luar biasa, namun tidak ada yang mengalahkan Ceningan Chanel,spot menyelam diantara Lembongan dan Ceningan. Siapapun akan terpesona dengan adanya penemuan artefak Buddha di dalam laut. Anda akan menemukan patung Buddha dengan tinggi skeitar 2,5 meter di tengah kubah beserta patung-patung Buddha kecil di sekitarnya. Patung Buddha ini memiliki kesamaan dengan yang ada di Candi Borobudur, Jawa Tengah.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close