Bisnis

Ketahui Kebutuhan Pasar Maka Bisnis Online Anda Akan Semakin Meningkat

Perkembangan teknologi yang semakin tak terbendung membuat orang berlomba-lomba untuk memanfaatkannya sebaik mungkin salah satunya yakni bisnis online, tak bisa dipungkiri semakin banyaknya pebisnis online yang sukses membuat orang-orang mengikuti jejaknya.

Namun, semakin banyaknya pebisnis online tak luput juga untuk memulai bisnis ini kita harus mengetahui strategi dan perkembangan zaman serta kebutuhan pasar agar bisnis yang akan anda jalakan dapat berkembang dengan baik dan bersaing di kanca internasional.

Sebelum kita melangkah lebih jauh mengetahui strateginya simak terlebih dahulu pertanyaan penulis dibawah ini:

1. Untuk apa anda melakukan bisnis online?

2. Apakah selama ini anda telah membangun bisnis online namun tak ada peningkatan?

3. Bagaimana pelayanan anda kepada custumer?

4. Apakah sudah tertarget selama ini promosi anda kepada konsumen?

5. Apakah selama ini anda hanya mempromosikan di media sosial seperti facebook, twitter dan lain sebagainya?

Dari lima pertanyaan diatas sebenarnya masih banyak pertanyaan yang ingin penulis tanyakan namun hal ini bisa disambung di rankuman selanjutnya.

Tips Meningkatkan Bisnis Online

Ok mari, kita bahas dan jawab pertanyaan diatas hal ini juga sebagai strategi agar bisnis online anda dapat berkembang dengan baik dan dapat bersaing.

1. Untuk apa anda melakukan bisnis online? Tentu jawabannya adalah ingin mendapatkan penghasilan. Tentu, tanpa ada penghasilan ngapain capek-capek berjualan. Selain untuk mendapatkan penghasilan cobalah pekerjaan ini sebagai wadah untuk anda beribadah tak hanya akan mendapatkan penghasilan maka pahala juga anda dapatkan dan kegagalan pasti akan dapat terlewati.

2. Apakah selama ini anda telah membangun bisnis online namun tak ada peningkatan? Ikhtiar, berdo’a dan bekerja keras mungkin jawaban ini adalah sederhana. Namun, tahukah anda jika kita perhatikan lagi kalimat tersebut maka kita akan mengerti makna yang terkandung dalam kalimat tersebut. Jadi sudah tahu ya jawabannya.

3. Bagaimana pelayanan anda kepada custumer? Bagaimana pelayanan anda selama ini kepada custumer apakah hanya sekedar menawarkan lantas membiarkan saja tanpa ada hubungan yang baik? Cobalah disini lebih membangun hubungan yang baik lebih dari sekedar custumer, maka kelancaran terhadap bisnis online anda akan mengalami peningkatan.

4. Apakah sudah tertarget selama ini promosi anda kepada konsumen? Mungkin tips ini sedikit tak dihiraukan apalagi untuk mereka yang baru memulai bisnis online, pasalnya mereka hanya mengetahui bagaimana mereka menawarkan barang atau jasanya.

Namun, jika kita lebih perhatikan lagi promosi yang tidak tertarget akan susah atau bahkan tak akan ada peningkatan terhadap bisnis online. So, promosikan barang atau jasa anda sesuai dengan kebutuhan konsumen. Contoh, anda menjual barang peralatan atau sabun kucing maka anda harus lebih menawarkan barang anda kepada konsumen yang hobi memelihara kucing.

Dengan hal ini barang yang anda tawarkan akan lebih tertarget dan bisnis anda akan lebih cepat meningkat. Cobalah promosikan barang anda di group-group pecinta kucing sudah banyak sekali group semacam itu.

5. Apakah selama ini anda hanya mempromosikan di media sosial seperti facebook, twitter dan lain sebagainya? Jika ya, cobalah dikembangkan lagi dengan promosi barang anda melalui beranda Google yakni dengan membuat toko online.

Bagaimana Caranya

Ok kita step by step saja ya agar tak ada kesalahan dalam membuat toko online. Namun sebelum anda benar-benar memutuskan untuk membuat toko online anda harus memikirkan terlebih dahulu nama toko yang akan anda gunakan.

Simak ulasan lengkapnya dibawah ini:

1. Anda harus membeli domain, apa itu domain? Kita sederhanakan saja domain bisa di ibaratkan dengan alamat yang mana domain ini yang akan menuntun konsumen ke sebuah bangunan atau toko online anda.

2. Membeli hosting, apalagi itu hosting? Hosting adalah tempat menyimpan tulisan, video ataupun gambar di toko online anda jika ibaratkan dengan kavling tanah yang sudah dipetak-petak dengan ukuran tertentu untuk di dirikan bangunan.

3. Jika tahap 1 dan 2 sudah selesai saatnya anda membuat website atau toko online cara membuatnya anda tak harus bingung karena di Youtube sudah banyak bertebaran cara membuat toko online. Namun, jika anda masih bingun saya sarangkan untuk membuatkan dijasa pembuatan website, harga relatif mulai dari 500 ribu hingga 1,5 juta tergantung dari kualitas website.

4. Memulai menulis artikel, yang mana artikel ini dapat berisikan promosi produk atau jasa yang anda tawarkan. Namun, sebelum anda menuliskan artikel anda juga harus mengetahui beberapa tips agar toko online atau website anda dapat bersaing di beranda Google.

Show More

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close