Pesona Pantai Jasri Karangasem, Keindahan Wisata Alam Pantai Yang Masih Asri

Danau Beratan Bedugul, Wisata Alam Dengan Sejuta Keindahan
Juni 10, 2019
Desa Penglipuran Di Bali, Wisata Desa Terbersih Di Dunia
Juni 11, 2019
5/52 ratings

Pantai Jasri Karangasem sebuah tempat wisata pantai di pulau bali timur yang berlokasi di Desa Jasri, Kecamatan dan Kabupaten Karangasem, Propinsi Bali. Pantai ini menawarkan suasana keindahan alam yang masih asri dan alami membentang luas dari barat hingga ke timur serta terbagi menjadi 3 kawasan pantai yakni pantai jasri timur, pantai menteng dan pantai dalem jasri. Semua pantai memiliki ciri khas dan keistimewaan masing-masing yang membuat pantai berbeda antara satu dengan yang lainnya. Pantai Jasri Timur misalnya sering di gunakan untuk keperluan ritual keagamaan melasti yakni sebuah upacara ritual penyucian benda-benda yang di anggap sakral bagi umat hindu.

Sementara Pantai Menteng sering di pakai oleh nelayan untuk mencari ikan, dan yang terkhir adalah pantai dalem jasri pantai inilah yang sering di gunakan untuk berwisata oleh para pengunjung baik domestik maupun mancanegara. Ombaknya yang tenang serta pesisir pantainya indah sehingga untuk musim-musim tertentu saat ombak bagus sering di gunakan oleh para peselancar baik lokal maupun mancanegara untuk berselancar.

Nama pantai Jasri berasal dari desa tempat pantai ini berada, penamaan Jasri bertujuan agar mudah diingat bagi semua orang yang akan mengunjunginya. Selain bisa menikmati semua pemandangan alam pantai yang indah dan menawan, pantai jasri juga menawarkan pilihan wisata lain yang bisa di nikmati seperti menaiki perahu jukung yang bisa di gunakan untuk memancing di sekitar pantai. Lalu bisa juga ber diving mauoun snorkeling karena pemandangan bawah laut pantai jasri sangat mempesona dengan semua ekositemnya.

Desa Jasri sendiri merupakan sebuah desa yang berada di tepi pantai di Bali Timur. Potensi alam pantai yang indah di desa jasri bukanlah satu-satunya kelebihan yang di miliki desa ini. Masyarakatnya sangat ramah, suasana desanya asri dan lingkungannya masih tradisional juga menjadi nilai tambah saat wisatawan berunjung ke desa ini. Di masa yang akan datang Desa Jasri di proyeksikan menjadi salah satu desa wisata yang cukup ramai di kawasan Bali Timur.

Dimana masyarakat traditional Bali mulai dengan kehidupannya yang unik, kerajinan tangan desa Jasri yang khas, kesenian traditional, serta penginapan yang nyaman dan eco-friendly beserta atraksi-atraksi wisata nya di harapkan bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Desa Jasri.

Daya Tarik Wisata Pantai Jasri Karangasem

Pengunjung tidak hanya disuguhkan dengan keindahan pantai dari tepi laut saja, namun kita akan disuguhkan dengan pemandangan alam bawah lautnya yang sangat menawan. Diving dan snorkelingmerupakan pilihan yang harus diambil untuk melihat keindahan bawah lautnya. Selain itu, kita bisa juga menyewa perahu milik para nelayan untuk memancing dengan harga yang relatif terjangkau

Aktifitas Yang Dapat Dilakukan Di Pantai Jasri Karangasem

Bagi yang memiliki hobi memancing, pantai Jasri merupakan tempat yang tepat untuk menyalurkan hobi berburu ikan dengan joran. Sambil menunggu umpan diserbu ikan, kita bisa menikmati suasana pantai yang tenang dengan deburan ombaknya yang saling kejar mengejar.

Fasilitas Yang Tersedia Di Pantai Jasri Karangasem

Adapun fasilitas yang disediakan di pantai ini untuk menunjang kegiatan wisatawan seperti gazebo untuk tempat duduk-duduk menikamti indahnya pantai, penyewaan perahu bagi yang ingin menikmati indahnya pantai dari tengah laut atau ingin menikamti indahnya bawah laut, dan area parkir yang cukup luas. Bagi yang berniat menginap, di sekitar pantai juga tersedia villa atau home stay dengan harga yang terjangkau.

Nenuju Pantai Jasri Karangasem

Untuk menuju pantai jasri yang terletak di Desa Jasri, Karangasem ini bisa di tempuh dengan jarak 70 km dari Kota Denpasar dan memakan waktu 1,5 jam, dari Bandar Udara Ngurah Rai berjarak 95 kilometer dan memakan waktu 2 jam perjalanan. Sementara jika dari objek wisata terkenal Candidasa berjarak sekitar 6 km ke arah timur menuju Kota Amlapura. Saat memasuki wilayah desa Jasri, pengunjung akan menemukan beberapa karya seni patung yang merupakan kerajian khas desa setempat dan bisa dipakai sebagai tanda bahwa telah memasuki wilayah desa jasri.

jasa pembuatan website di bali | tour & travel

ORDER Malam ini juga Dapatkan  Diskon Hingga 30% !
* Terms & Conditions Apply
close-link
Selamat Malam