Wisata

Objek Wisata Pulau Bali Pantai Dreamland

Pantai Dreamland yang terletak di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini sangat strategis dan dapat ditempuh dalam waktu 30 menit dari Pantai Kuta atau 45 menit dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai. Tak jauh berbeda dengan Pantai Kuta, pantai ini memiliki pasir putih dan karang-karang yang indah.

Ombaknya yang tinggi dan besar banyak diminati oleh para penggemar olahraga selancar air (surfing), bahkan Dreamland sudah dijadikan semacam surfing spot baru untuk para penggemar olahraga surfing di kawasan Bali.

Memasuki kawasan wisata Pantai Dreamland, mata Anda akan terpesona dengan keindahan pantainya. Daerah yang berbukit dan bertebing membuat Anda melihat seolah-olah daerah pantai lebih rendah pada laut. Dreamland merupakan pantai yang dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi serta batu karang yang berukuran besar.

Di Pantai Dreamland tersedia banyak fasilitas wisata, anda dapat menyewa payung yang disediakan di sepanjang pantai ini untuk menghindari teriknya matahari. Apabila Anda ingin berenang namun tidak membawa baju ganti, Anda dapat membeli di area wisata Dreamland.

Daya Tarik Obyek Wisata di Pantai Dreamland


1. Berselancar

Kegiatan berselancar atau surfing memang sangat erat kaitannya dengan pantai-pantai yang ada di Bali. Termasuk di Pantai Dreamland ini, Anda tak boleh melewatkan kesempatan berselancar di sini jika itu yang Anda suka. Ombak yang ada di pantai ini cukup besar dan menantang, sehingga cocok untuk olahraga selancar.

Namun karena besarnya ombak itu juga, pemula tidak disarankan untuk mencoba berselancar di sini. ajaklah seseorang yang sudah berpengalaman atau seorang instruktur demi keamanan dan keselamatan Anda.

2. Menikmati Pemandangan Pantai

Salah satu kelebihan dari Pantai Dreamland adalah keadaannya yang sangat bersih dan terjaga. Maka dari itu, Anda pasti akan merasa nyaman ketika duduk di sini dan menikmati pemandangan. Anda tak perlu berhadapan dengan tumpukan sampah atau yang berceceran seperti halnya di pantai yang lebih padat.

3. Berkunjung ke Garuda Wisnu Kencana

Anda pasti sudah sering mendengar tentang lokasi yang sangat terkenal ini, dan Anda juga berkesempatan mengunjunginya jika Anda berencana berkunjung ke Pantai Dreamland. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, perjalanan menuju ke Pantai Dreamland satu arah dengan Garuda Wisnu Kencana sehingga Anda bisa berkunjung ke dua lokasi sekaligus. Liburan Anda di Bali pun akan terasa lebih lengkap.

4. Mengunjungi Pura Luhur Uluwatu

Selain Garuda Wisnu Kencana dan Pantai Dreamland itu sendiri, Anda juga bisa meluangkan waktu untuk mengunjungi Pura Luhur Uluwatu yang jaraknya hanya sekitar 12 kilometer dari lokasi Pantai Dreamland. Objek wisata religius ini memiliki eksterior maupun interior yang sangat indah sehingga Anda tak akan menyesal mengunjunginya.

5. Bermain dengan Air di Dreamland Waterpark

Jika Anda berwisata dengan membawa anak kecil atau ingin tempat bermain air yang lebih aman dari lautan, maka Anda harus mencoba mengunjungi Dreamland Waterpark. Di taman bermain yang dipenuhi air ini, Anda bisa menikmati berbagai wahana yang tak kalah dengan tempat wisata lainnya.

Dreamland Waterpark terletak hanya sekitar 1.2 kilometer dari Pantai Dreamland sehingga Anda tak perlu membuang banyak waktu untuk mencapai lokasi ini. bahkan jika Anda sudah menikmati bermain di pantai, sempatkan ke sini untuk mencoba suasana lain.

6. Bersantai di Pinggir Pantai

Karena pantai ini masih sangat bersihdan tidak seramai pantai lainnya, maka Anda masih bisa menikmati kenikmatan bersantai di pinggir pantai sendiri maupun bersama keluarga tanpa terganggu dengan suasana ramai. Anda bisa menyewa kursi santai dan payung untukmenambah kenyamanan Anda.

Harga Tiket Masuk Pantai Dreamland


Seperti banyak pantai lain di Bali yang belum begitu ternama, Anda tak perlu membayar tiket masuk untuk memasuki kawasan Pantai Dreamland dan sekitarnya. Namun jika Anda membawa mobil, siapkan uang sekitar 15 ribu rupiah untuk membayar retribusi parkir. Selain itu, takada lagi biaya yang dikenakan untuk menikmati pantai ini.

Untuk menikmati Pantai Dreamland Anda memang tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun, namun jika ingin menikmati fasilitas seperti resor, restoran dan lain-lain, siapkanlah uang lebih. Takperlu khawatir jika Anda ingin menghemat budget, banyak tempat yang menyediakan fasilitas memadai dengan harga yang terjangkau.

Kawasan Pantai Dreamland terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamanan para wisatawan. di sekitar pantai sudah tersedia deretan cafe maupun penjual makanan dan minuman ringan. Bagi anda yang ingin bermalam tak perlu risau, karena di kawasan ini wisatawan dapat menemukan penginapan maupun hotel dengan mudah.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close